Let me tell you my story..

Night Story


Malam ini aku pulang lebih larut dari biasanya. Maklum, dirumahku sedang tidak ada siapa-siapa. Sejak subuh tadi, ibu dan ayahku pergi ke Surabaya untuk menjenguk saudara yang baru saja melahirkan. Mereka bilang, mereka akan tinggal disana selama seminggu. Sebenarnya aku ingin sekali ikut dengan mereka untuk sekalian berlibur, namun mereka melarangku, mereka bilang aku tidak boleh bolos terlalu lama, mengingat aku sudah kelas 3 SMA dan sebentar lagi aku akan menghadapi ujian nasional.
Ketika aku masuk ke rumahku, kulihat bi Ipah, asisten rumah tanggaku sedang duduk dan tertunduk lesu di ruangan TV. Dia asisten rumah tangga baru, dan baru bekerja 2 minggu di rumah ini. Aku sedikit tidak suka dengannya, karena dia sering melaporkan apapun pada ibuku.
“eh bibi, aku kira udah tidur. Jangan bilang-bilang ke ibu ya bi, kalo Puput pulang malem.. please..”
Bi Ipah hanya diam dan pergi begitu saja.
Ah, jangan-jangan bi Ipah mau melaporkanku ke Ibu, fikirku. Kemudian kuikuti saja dia dari belakang. Kulihat dia berjalan kearah dapur dan berhenti di depan meja makan. Aku terus merajuk pada bi Ipah.
“bi, ayo dong bi, please.. jangan laporin Puput kali ini.. ya.. ya.. please..”
Bi Ipah tak merespon sedikitpun, menyebalkan.
“tadi Puput main kerumah temen buat kerja kelompok, tapi pulangnya malah ujan, maklum lah, kan akhir-akhir ini bandung terus diguyur hujan, bibi tau sendiri kan?”
Bi Ipah masih diam. Mungkin karena alasan yang kubuat kurang masuk akal, karena hari ini cuaca sangat cerah dan tidak ada hujan sedikitpun sepanjang perjalanan yang kulalui menuju rumah. Aku kembali memikirkan alasan lagi agar lebih meyakinkan.
“tadi bener kok bi ada ujan, tapi sebentar doang, rumah kita aja yang ga keujanan”
“bibi bikinin makan malam ya buat Non Puput, Nyonya  berpesan Non jangan sampe pulang larut malem, Non harus nurut apa kata ibu Non”
“iya deh bi.. aku gak akan ngulangin lagi, tapi please jangan laporin ke ibu yaa.. please..”
Tiba-tiba handphone di tasku bordering. Kubuka resleting tasku dan kuambil handphone yang kutaruh di saku kecilnya.
“ah, ternyata dari ibu”
Kujawab panggilannya sambal berjalan kearah ruang TV, sementara bi Ipah masih memasakkan sesuatu untukku.
“hallo bu..”
“Put, kamu dimana?”
“Aku dirumah bu, ibu sudah sampai mana?”
“ibu dan ayah sekarang sedang dijalan mau pulang. Kami tidak jadi ke Surabaya”
“loh kenapa?” tanyaku heran
Kamu kunci semua pintu dirumah ya, ibu dan ayah khawatir kalo harus ninggalin kamu sendirian dirumah.. tapi ibu sudah menelepon tetangga kita, bu Anis, supaya sementara kamu menginap di rumahnya dulu”
“ah ibu.. aku kan sudah dewasa, lagian kan aku disini tidak sendirian”
“kamu nyuruh Ratih buat menginap lagi ya? Yasudah, sebaiknya kalian cepat tidur, besok pagi-pagi sekali ibu dan ayah tiba di rumah, kamu langsung siap-siap, jam 7 kita harus langsung pergi ke pemakaman bi Sari.. oh iya, kamu belum tau ya? Bi Sari tadi siang mengalami kecelakaan, dia tertabrak truk pas mau kepasar dan langsung meninggal ditempat”
Segera ku tutup telepon, dan seketika itu tubuhku langsung bergetar kencang disertai keringat dingin mengucur deras dari pelipis..
Seingatku ibu dan ayah selalu memanggil bi saripah dengan sebutan Sari, dan hanya aku dirumah ini yang memanggilnya Ipah.
Tiba-tiba terdengar sebuah panggilan dari arah ruang makan.
"Non, makanannya sudah siap, jangan khawatir Non, pintu sudah bibi kunci semuanya”


 Pict sc : google

 

20 komentar:

  1. Jadi daritadi ngobrol sama hantu dong??
    Keren ceritanya, update terus gan.. :D

    BalasHapus
  2. Bgus bgt crtanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih..
      Jangan lupa mampir lagi yaa.. ^^

      Hapus
  3. Makasih^^ nanti mampir lagi yaa..^^

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Makasih yaa udah mampir, nanti mampir lagi yaa.. ^^

      Hapus
  5. dr.T from chatous here,

    ur story is scary af girl, u got me great

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. welcome in ma world.. :D
      Thankyou for coming, and please come again in the next scary story.. ^^

      Hapus
  6. dr.T from chatous here,

    ur story is scary af girl, u got me great

    BalasHapus
  7. dr.T from chatous here,

    ur story is scary af girl, u got me great

    BalasHapus
  8. Mantap ceritanya :o, seram sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih..^^

      Sering-sering mampir yaa..^^

      Hapus

thankyou for read my blog, please leave your comments, follow, share, and enjoy in my world..^^